The Opportunity of Digital Marketing

The Opportunity of Digital Marketing

Saat ini internet tidak lagi digunakan hanya sebatas membuka dan mengirim email. Yap, Everything change into online: berbincang, berbagi pengalaman, bercerita, bahkan jual-beli barang, jasa, dan makanan bisa dilakukan secara online. Cara bagaimana suatu bisnis memasarkan produk atau jasa juga berubah.

Well dalam kondisi ini peran seorang digital marketer sangat dibutuhkan untuk memasarkan produk/jasa di dunia maya secara efektif. But, How to become an ideal digital marketer?

Banyak hal yang harus dipelajari untuk dapat menjadi Digital Marketing Expert, seperti konten marketing yang baik, social media, SEO, etc. Terdengar rumit dan banyak ya, tapi tenang, kamu dapat mempelajari semua itu dengan mudah di Shift Academy. Why? Karena kami telah menyusun materinya dengan terstruktur sehingga mudah dipahami dan tentunya diajarkan langsung oleh tutor yang sudah expert di bidangnya. (loh kok iklan huehehe)

Back to topic…

Well, setidaknya kamu bisa mulai dari memahami konsep dasar digital marketing. It’s simple, for example ceritanya Keke mempunyai toko kue. Saat ini pelanggan Keke mengenal toko ini dari informasi mulut ke mulut aja, jadi tentu pasarnya belum luas. Nah, singkat cerita Keke merasa udah saatnya nih toko kuenya menuju next level untuk memperluas pasarnya. So, akhirnya Keke terpikir untuk memasarkan usahanya secara online. Nah, inilah saatnya  digital marketing berperan.

Salah satu kelebihan digital marketing adalah kamu bisa memanfaatkan ‘search engine’ untuk meningkatkan kesempatan tokomu diliat banyak orang . So, this is the simple assumption. Jika seseorang sedang mencari di internet “toko kue enak di Jakarta” dan toko Keke yang muncul di hasil. Amazing, tentu itu akan mendatangkan banyak pelanggan di toko Keke! Do you like it?

Tidak hanya itu, Seorang digital marketing berperan dalam memberikan informasi tentang calon pelanggan, apa yang disukai, apa yang saat ini sedang trending sehingga setiap bisnis bisa selalu relevan dengan kebutuhan pasar.

Banyak sarana/channel (social media, search engine, etc) yang dapat membantumu mempelajari pasar. Nah, tantangannya bukan bagaiamana terbiasa menggunakan channerl tersebut, tetapi bagaimana seorang digital marketing mampu mengambil insight dari data yang didapatkan. Lalu menentukan call to action yang tepat dalam melakukan pemasaran.

Kamu bisa mulai memahami beberapa bagian dari digital marketing seperti, seperti social media (ig, facebook, etc), ads, website, dan banyak lagi. Setelah itu mempelajari konten marketing yang dapat meningkatkan engagement mu dengan pelanggan, teknologi yang dapat membantu mu dalam menganalisa pasar seperti web analytic.

Menarik kan menjadi seorang digital marketing. So, are you ready to be the next digital marketing expert? Siapapun bisa menguasai skills ini jika memiliki niat dan komitmen yang tinggi untuk belajar. See You on top!

Don’t forget to call us, thanks.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *