Lead your Business with Digital Skills

Lead your Business with Digital Skills

Tahukah anda? Seiring dengan berkembangnya ekonomi digital di Indoneisa, kebutuhan akan digital talent bertumbuh demikian cepat. Menristek RI manyebutkan, “setidaknya dibutuhkan 650.000 digital talent per tahun untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di bidang tersebut.” Nah, hal ini menjawab fenomena menjamurnya berbagai pelatihan, bootcamp, atau sekolah yang concern mengembangkan digital skills belakangan ini.

Namun, dari pengalaman 20 tahun saya di dunia Learning & Development, saya berpikir digital skills saja tidak cukup. Ini seperti kasus seorang akuntan andal atau engineer cerdas yang sulit diajak berkolaborasi, menghadapi tekanan, atau berkomunikasi dalam bisnis. Kuranganya soft skills dan leadership skills kerap menjadikan kapasitas hardskills yang andal menjadi tidak berarti.

Hal yang sama pun terjadi pada digital talent. Sahabat saya yang bekerja di start-up company sering curhat soal anak buahnya yang cerdas bukan main, tapi sulit diajak berkolaborasi. Masalahnya sama, tentang leadership skills yang kurang terasah. Kesimpulannnya, hari ini digital talent saja tidak cukup, perusahaan butuh digital leaders yang memiliki digital skills dan leadership skills yang andal.

Oleh karena itu, kami mengembangkan Shift Academy. Sebuah digital bootcamp yang ditujukan untuk mengasah Digital Skills (Data science, Digital Marketing, Full-Stack Engineer, dsb) sekaligus membekali mereka dengan leadership skills. Digital skills & leadership skills akan membantu anda mengakselerasi karir dan tetap relevan di dunia bisnis yang berubah.

Tiga bulan berlalu, tercatat 136 siswa yang telah bergabung, lebih dari 80 sesi training, dan lebih dari 200 jam belajar telah dilalui Shift Academy. So, giliran anda untuk mengembangkan diri menjadi digital leaders, lalu rasakan akselerasi karir dan impian yang belum pernah anda bayangkan sebelumnya.

Salam Hangat,
Dr. Arief Munandar
Founder & CEO Peopleshift

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *