Frame 5P, Tips untuk Membuat Konten Tulisan Kamu Viral

Frame 5P, Tips untuk Membuat Konten Tulisan Kamu Viral

Frame 5P merupakan salah satu pendekatan dalam membuat konten tulisan agar dapat mendapatkan simpati hingga empati audiens.

Mulai dari memperhatikan judul tulisan, penggunaan gambar, hingga call to action yang jelas itu merupakan rumus penting yang harus ada di tulisan kamu. Berikut ulasan tentang 5P.

Premise
Jika kita lihat dari Definisi Ilmiah, Premis adalah pernyataan yang digunakan sebagai dasar penarikan kesimpulan. Intinya disini diminta untuk membuat judul yang simple, dapat menunjukan benefit untuk pembaca, dan yang paling penting penggunaan bahasa yang sesuai.

Promise (Janji)
Tununjukan janji (terutama diawal tulisan) kalo tulisan ini bermanfaat untuk pembaca. Sehingga pembaca akan merasa diberikan keuntungan dengan dia membaca tulisan kamu.

Picture (Gambar)
Ada yang bilang, 1 gambar = 1000 kalimat. Yeah that’s true. Pilih gambar yang paling merepresentasikan tulisan kamu dan tentunya sesuai dengan target pembaca. Tips: pilih gambar yang paling menyentuh feeling/perasaan.

Proof (Bukti)
For sure. Kasih bukti! Either itu success story atau data yang menunjukan tulisan kamu benar. Sehingga tulisan kamu akan menjadi lebih kuat

Push (Dorongan)
Kita nulis tidak hanya untuk menghabiskan waktu bukan? Tentunya ada sesuatu yang kita sasar entah itu branding, soft selling dll. Jadi buat call to action yang clear untuk pembaca sesuai objective masing-masing.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *